INGIN MENDAPAT PEMBELI DAN PELANGGAN SIMAK TIPS CARA NYA BERIKUT

tips cara mendapatkan pembeli

Tips cara mendapatkan pembeli dan pelanggan - anda seorang wirausahawan ? Atau penyedia jasa, tapi masih binggung tentang pembeli atau pelanggan yang masih sedikit ? Tenang kali ini blog DirekturBisnis akan sedikit membahasnya atau sedikit memberikan tips agar pembeli berdatangan ke anda lalu mengorder jasa/barang yang anda jual, bahkan pembeli tersebut bisa menjadi pelanggan tetap anda.

bagi seorang pengusaha baik itu menjual atau menyedikan jasa dalam memperoleh orderan itu bisa di bilang gampang-gampang susah. tapi biasanya cenderung susah karena kita tidak tau yang dinginkan pasar, kita bisa saja menebak A tapi kadang kala pembeli memilih B jadinya dalam mempromosikan usaha anda itu cenderung sulit.
kita harus bisa menebak-nebak yang sedang banyak dicari saat ini biasanya masyarakat indonesia itu cenderung memilih harga murah, kenapa? Jawabanya simple "yang penting murah" tanpa mempertimbangkan kualitas barang yang di beli.

banyak masyarakat yang asal membeli barang sehingga baru dipakai sebentar saja sudah rusak, lalu mengeluh ke penjualnya. Padahal yang jelas-jelas salah ya si pembeli itu sendiri. Ada pepatah jawa yang paling terkenal yakni "ono rego,ono rupa" dalam bahasa indonesia artinya "ada harga ada wujud" ada lagi pepatah jawa "larang dadi barang,murah dadi runtah" artinya "mahal jadi barang,murah jadi sampah" ke 2 pepatah diatas menjurus ke 1 makna yakni jika kita membeli barang dengan pertimbagan kualitas bukan harga maka barang yang kita beli tersebut akan terus berguna tidak baru sebentar di beli sudah rusak sehingga tidak bermanffat lagi.
Kualitas bagus=harga sedikit mahal
kualitas jelek=harga murah.

jika anda seorang pengusaha sebaiknya anda menjual barang yang kualitasnya benar-benar bagus sehingga barang yang dibeli oleh customer tidak gampang rusak dengan demikian pembeli tersebut akan membelikan feedback positif kepada anda, dengan adanya feedback postif tersebut anda sudah dianggap terbaik sehingga pembeli lain tidak akan ragu untuk membeli produk atau menyewa jasa anda dan sebaliknya.

okelah tidak usah panjang-panjang pengelanya cukup segitu saja :D . Selanjutnya akan kita bahas satu per satu di bawah ini :

mulai dari apa yang diinginkan pembeli

tau yang dimau pembeli

Tips cara mudah untuk mendapatkan/mendatangkan pembeli dan pelanggan
menurut saya inilah yang paling penting yakni kita harus tau apa yang diinginkan oleh kebanyakan pembeli :
  • [HARGA] sejak dari dulu masyarakat indonesia itu maunya yang murah-murah tanpa memikirkan kualitasnya, sebenarnya jika ingin mendapatkan pelangan banyak caranya sangat mudah yakni dengan memberikan harga murah pada barang/jasa anda, maka dengan demikian pembeli akan datang dengan sendirinya.

    Tapi biasanya harga murah maka kualitasnya juga rendah sehingga barang tersebut akan cepat rusak sehingga si pembeli akan mengeluh ke penjual dan akan memberikan feedback negatif. Nah ini yang paling ditakutkan jika kita sudah mendapatkan feedback negatif maka pembeli lain akan ragu untuk membeli produk/jasa kita, Maka sebaiknya kita harus tetap mengutamakan kualitas.
  • [KUALITAS] sebenarnya kebanyakan masyarakat indonesia tidak semua mementingkan harga. banyak juga masyarakat yang lebih mementingkan kualitas karena kita semua tau kualitas baik akan lebih bermanfaat karena usia pakainya juga lebih lama. "larang dadi barang,murah dadi runtah" artinya "baca yang di atas :D" .
  • [TEMPAT] biasanya pembeli akan lebih memilih tempat yang strategis seperti di pinggir jalan di banding yang sulit di akses seperti gang-gang, walaupun harga sedikit berbeda namun pembeli lebih memilih tempat di pinggir jalan di banding di gang-gang karena mudah di jangkau.
  • [KENYAMANAN] jika anda mempunyai toko,butik,warung ataupun tempat anda berjualan, buatlah tempat tersebut senyaman mungin baik itu dari segi kebersihan maupun kerapian. Karena banyak pembeli lebih memilih tempat yang nyaman di banding tempat yang sama sekali tidak nyman. Coba anda bandingkan toko dengan kenyamanan yang bagus dengan toko yang kotor dan berantakan pastinya toko yang mempunyai kenyamanan extra itu yang mendapat pembeli yang lebih banyak.
  • [AKSES JALAN] akses jalan juga menjadi pertimbagan bagi seorang pembeli untuk berbelanja, dengan akses jalan yang jelek maka kemungikinan pembeli untuk berbelanja akan lebih sedikit.
  • Cara promosi yang benar
    tips promosi

    tips cara mendapatkan pelangan dan pembeli
    untuk promosi anda bisa memanfaatkan berbagai cara beikut :
  • [INTERNET MARKETING] di era digital ini pengguna internet sangatlah banyak dan akan terus bertamabah, kita bisa memanfaatkanya sebagai sarana promosi dari produk kita, lalu apa keunggulan dari internet marketing?
    1. Murah
    2. Jangkauan yang luas
    3. pengguna internet yang banyak
    4. dan masih banyak lagi

    baca juga : TIPS CARA SUKSES BERBISNIS ONLINE
    anda bisa membuat toko online lalu memanfaatkan sosial media sebagai sarana mempromosikan produk anda ataupun yang lebih sulit yakni memanfaatkan SEO.
  • [SOSIAL MEDIA MARKETING] sama hanya dengan internet marketing yang membedakan hanyalah sarana yang digunakan kalau internet marketing biasanya menggunakan website sedangkan sosial media marketing langsung menawarkan produk ke pembeli.
    anda bisa memanfaatkan media sosial seperti facebook dan twitter, keunggulan kedua sosial media tersebut adalah murah dan tentunya bisa menarget banyak kalangan ataupun bisa promosi ke luar negri. Dengan memanfaatkan k-2 media tersebut anda bisa menghemat pengeluaran untuk biaya promosi karena murah, anda cukup bermodal paket data internet. Ohiya untuk facebook anda bisa memanfaatkan facebook ads agas penjualan anda bisa tertarget.
  • [VIRAL MARKETING] menurut saya inilah yang paling efektif dan paling murah, kita hanya perlu memanfaatkan orang yang membeli produk kita lalu menyuruhnya mengenalkan ke orang lain baik dari mulut ke mulut maupun sosial media.

    Dan jika produk yang anda tawarkan cukup unik maka dengan sendirinya menjadi viral atau menjadi perbincangan orang-orang, jika sudah menjadi viral maka anda tidak perlu repot-repot promosi lagi karena dengan tidak langsung orang-orang itu tasi sudah mempromosikan prduk yang anda jual.
    Untuk menjadi viral produk anda harus benar-benar unik
  • [UNDIAN BERHADIAH] kadang kala anda juga harus mengeluarkan lebih banyak uang agar produk yang anda jual bisa banyak di kenal orang, salah satunya dengan mengadakan undian berhadiah. Untuk hadiah yang di undikan tidak perlu yang mahal-mahal seperti sepeda motor maupun mobil tapi undian itu berlaku jika produk/jasa yang anda tawarkan berharga mahal seperti pesawat terbang,jual mobil,motor atau bisnis travel.

    Tetapi jika produk anda hanya jajalan kecil seperti jajanan anaka anak maka cukup dengan hadiah mainan kecil atau uang 500/1000 sudah cukup.
  • [DISCOUNT] berikan discount terhadap barang-barang yang anda jual tapi dalam memberikan discount jangan curang menaikan harga dulu baru memberikan discount itu namanya riba. Waktu yang tepat untuk memberikan discount yakni hari-hari besar dan akhir tahun dimana orang-orang sibuk berbelanja hanya ingin mendapatkan discount.
  • tips cara ampuh mendatangkan pembeli mungin dengan kedua cara diatas sudah cukup untuk mendatangkan atau mendapatkan pembeli, namun perlu diingat bagaimanapau cara anda usaha anda untuk memajukan usaha yang anda jalankan jika tidak dengan kerja keras dan doa maka itu semua akan sia-sia maka ke2 nya harus seimbang kerja keras dan berdoa selalu kepada Allah.

    Posting Komentar

    Lebih baru Lebih lama

    Formulir Kontak