FACEBOOK MARKETING RAHASIA SUKSES IKLAN DI FACEBOOK LAKU KERAS VIRAL MARKETING

facebook marketing

FACEBOOK MARKETING Tips Rahasia sukses promosi di facebook VIRAL MARKETING - anda seorang wirausahawan baik itu menjual barang atau menjual jasa, tapi binggung soal promosi ? Tenang promosi sekarang ini dapat dilakukan di mana saja baik media elektronik maupun media internet. Kali ini blog DirekturBisnis akan membahas cara mudah promosi di facebook dengan viral marketing.
Baca juga : Alasan kenapa anda harus memulai berbisnis online

sebenarnya alasan kenapa saya membuat posting kali ini cukup simple, karena tidak sengaja nemu inspirasi di jalan lalu saya tulis ulang dah :D. kemarin saya jalan-jalan ke forum internet marketing terbesar di indonesia yakni ads.id, saya coba buka-buka forum 1 per 1 dan saat sampai pada forum "promosi" sub forumnya "facebook" nah ketemu threand tentang promosi di facebook dengan bantuan viral.
Dan pada artikel ini saya akan mencoba menulis ulang dengan sedikit sekali modifikasi namun intinya tetap sama kok yakni memanfaatkan viral di facebook untuk promosi baik itu untuk penjualan maupun menambah vistor web.
Baca juga : Tips cara sukses berbisnis online

facebook adalah sosial media terbesar di dunia saat ini, banyak sekali yang dapat kita lakukan di facebook mulai cari teman,gabung di grup,chatting dll.
Sebenarnya kita bisa melakukan hal-hal yang lebih bermanfaat, salah satunya yakni berjualan dan promosi. Namun kebanyakan masyarakat indonesia hanya memanfaatkan facebook sebagai sarana untuk bersenang-senag saja, tanpa tau hal bermanfaat yang bisa dilakukan di facebook.

bicara soal berjualan dan promosi ke-2 nya adalah satu kesatuan yang tidak bisa terpisahkan.
"Berjualan pastinya membutuhkan promosi"
"alasan anda melakukan promosi adalah berjualan"
jadinya kita tidak bisa memisahkan keduanya.
Baca juga : Tips cara jitu mendapatkan pelanggan dan pembeli

promosi ada berbagai macam bentuk dan cara baik itu iklan di televisi,radio,maupun di surat kabar/majalah.
Di era digital ini bentuk promosi tidak hanya menggunakan media itu-itu saja tetapi sudah merambah ke dunia internet. Di internet banyak sekali cara kita untuk melakukan promosi baik itu di sosial media maupun menggunakan jasa SEO. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

oke sesuai judul di atas kali ini kita akan belajar untuk melakukan promosi atau beriklan di sosial media khususnya facebook dengan memanfaatkan viral marketing.
Kenapa memilih facebook ....?

  1. murah
  2. pengguna facebook sangat banyak
  3. jangkauan sangat luas
  4. bisa berbayar bisa gratis
  5. dan masih banyak lagi lainya

jadi, jika kita memutuskan untuk promosi di facebook itu sudah tepat.

dari tadi bicara tentang VIRAL MARKETING ? Apakah anda sudah tau apa itu VIRAL MARKETING ?
Menurut wikipedia.com
viral marketing adalah bentuk strategi pemasaran modern untuk menjandikan ketenaran produk yang dipasarkan, dengan melihat tingginya animo masyarakat yang selalu terhubung koneksi internet untuk mengakses fitur- fitur gratis (yang sebenarnya telah diselipkan berbagai macam link yang menjadi terapan dari pemasaran viral).

itulah sedikit pengenalan mengenai.

  • facebook
  • berbagai sarana promosi
  • alasan mengapa memilih facebook sebagai sarana promosi
  • pengertian viral marketing

  • selanjutnya langsung saja, biar cepat dan agar tidak ngalor ngidul saya akan membagikanya rahasia promosi di facebook dengan memanfaatkan konten viral.


    viral marketing

    tips cara rahasia promosi di facebook dengan viral marketing :

    MULAI DENGAN MEMBUAT AKUN FACEBOOK
    pertama buatlah akun facebook sebanyak yang anda mampu 10,100,500,1000 terserah anda, agar mudah mengingat email dan password sebaiknya buat email yang namanya tidak jauh beda. Misal anggitnugroho1@gmail.com,anggitnugroho2,anggitnugroho3,dan seterusnya sebanyak akun facebook yang akan anda buat. Untuk password buatlah semua sama.
    Agar lebih mudah mengingat sebaiknya anda mencatatnya di buku khusus

    MULAI MENCARI TEMAN
    ini dia yang menjadi kunci kesuksesan dari trik viral marketing ini.
    SEBISA MUNGKIN CARI TEMAN YANG TERTARGET.
    LALU BAGAIMANA CARANYA ?
    misal anda ingin memasarkan produk kecantikan.

    1. cari fanspage/grup/apalah yang berhubungan tentang fashion atau intinya membahas kecantikan
    2. jika sudah menemukan fanspage/grup yang cocok selanjutnya lihatlah grup/fp itu ramai/tidak, dengan cara melihat komen dan likenya
    3. Sampai disini saya rasa anda sudah menemukan fanspage/grup yang cocok selanjutnya anda bisa menambahkan teman kepada orang-orang yang menyukai halaman tersebut atau orang yang berada dalam grup tersebut

    catatan : dalam menambahkan teman jangan terlalu over karena akun facebook anda bisa saja terblokir dan pastikan tiap akun harus mempunyai teman paling sedikit 200, sedikit tidak masalah yang penting tertarget.
    200teman = 200 vistor
    20akun fb akan menyumbang vistor = 200x20=4000 wow kan. Apalagi itu tertarget sehingga kemungkinan untuk membeli produk anda akan lebih besar.

    SELANJUTNYA MEMBUAT FANSPAGE dan WEB
    dalam membuat fanspage. jangan terlalu memikirkan like fanspage, karena fanspage itu hanya sebagai perantara dari konten viral kita. Sedangkan untuk web tidak usah mengunakan yang berbayar menggunakan blogspot saja sudah cukup karena web hanya untuk menulis konten viral kita.

    MEMBUAT POSTING VIRAL
    untuk membuat konten viral anda bisa memanfaatkan website Thegraph atau Buzzsumo.com cari viral yang senice dengan produk yang kita jual lalu copykan ke blog yang telah dibuat tadi.

    MULAI MEMBUAT VIRAL
    selanjutnya juka sudah mempunyai konten viral dalam blog, anda bisa mempostnya ke fanspage yang sudah anda buat tadi.
    Lalu bagaimana cara agar konten itu bisa menjadi viral ?

    1. beri kata-kata pemancing agar pembaca mau share post kamu seperti "like+bagikan sebelum baca" "like+bagikan ya" "jika post ini bermanfaat silakan di bagikan" dll
    2. siapkan akun facebook yang telah anda buat tadi
    3. post yang akan dijadikan viral tadi silakan di bagikan 1/1 di setiap akun facebook yang sudah di buat sebelumnya
    4. untuk menambah power silakan komen dengan akun facebook kloningan anda dengan kata-kata baik seperti "manteb bro, bermanfaat sekali" "thenks udah share" dll

    dengan cara diatas kita sudah bisa membuat sebuah viral di facebook

    sampai disini akhirnya anda tau kan kenapa HARUS TEMAN TERTARGET ? Jawabanya cukup simple karena dengan teman tertarget kemungkinan share akan lebih besar sehingga kemungkinan konten anda menjadi viral akan besar pula.
    Lalu kenapa harus memanfaatkan konten viral sebagai media promosi ?

  • gratis karena promosi sudah dibantu oleh orang yang share post kita
  • tidak perlu repot-repot promosi sehingga menghemat waktu
  • kemungkinan produk laku semakin besar
  • selain mendapatkan pelanggan anda juga akan mendapat trafick web yang besar
  • dan masih banyak lagi lainya

  • ohiya anda bisa menyelipkan produk yang anda jual di sela-sela postingan blog anda

    FACEBOOK MARKETING Rahasia tips cara promosi di facebook VIRAL MARKETING itulah cara menjadikan konten viral untuk mendongkrak penjualan anda, memang tidak mudah namun jika terus berusaha maka anda akan bisa menemukan teknik anda sendiri

    Posting Komentar

    Lebih baru Lebih lama

    Formulir Kontak