Trending

TIPS CARA SUKSES BERBISNIS ONLINE

sukses bisnis online
DirekturBisnis - Bisnis online belakangan ini memang berkembang sangat pesat karena didukung dengan fasilitas-fasilitas yang juga semakin menunjang untuk kelangsungan usaha online itu sendiri. seperti internet yang semaikn merata di setiap daerah, dan ditambah dengan teknologi-teknologi yang semakin canggih smartphone terbaru yang memiliki banyak sekali fitur terutamanya aplikasi internet.
melihat fakta diatas seharusnya kita sebagai seorang wirausahawan bisa memanfaatkan peluang tersebut. Semakin menunjang fasilitas internet maka semaikn banyak pengguna internet, semakin banyak pengguna internet maka semakin banyak peluang usaha yang bisa kita dapat terutama di dunia internet.

Lalu bagaima cara agar sukses berbisnis online ?
itulah pertanyaan dari kebanyakan orang yang baru ingin mencoba bisnis online, memang berbisnis itu tidak semudah membalikan telapak tangan baik itu bisnis offline/online sama saja kita harus bekerja keras juga konsisten terhadap bisnis yang sedang kita jalankan.
Baca juga : 13 Tips Cara menjadi pengusaha sukses

Tapi tenang saya akan berikan beberapa tips agar anda sukses berbisnis online
langsung saja :

Konsisten & Fokus
inilah yang menurut saya paling penting dari semuanya karena sebagus apapun ide bisnis kita jika tidak di jalankan dengan konsisten pastinya ide itu tetap menjadi ide emas namun tidak akan bisa meraih kesuksesan yang seperti kita impi-impikan.
Di internet banyak sekali jenis model bisnis online yang ada baik itu berupa program affiliate,AdSense,iklan,toko online dan masih banyak lagi. Anda harus memilih salah satu yang dirasa cocok dengan diri anda, misalnya ingin menjadi publisher adsense jadi konsistenlah pada program adsense saja jangan pernah menjajal bisnis lain sebelum kesuksesan bisa anda raih. Biasanya kebanyakan orang yang gagal adalah orang yang tidak konsisten pada bisnisnya baru sampi tengah-tengah sudah berhenti/menjajal bisnis lain karena merasa usaha yang dijalaninya tidak menguntungkan seperti bisnis-bisnis yang lain. Padahal dia belum sampai kelimaks/sukses, sebenarnya usaha tidak ada yang tidak menguntungkan tinggal bagaimana kita menjalankanya. fokus dan konsisten pada bisnis yang anda jalani.

Tentukan Bisnis Anda
setelah merasa yakin, selanjutnya anda bisa menentukan bisnis apa yang cocok, seperti yang saya sebutkan di atas bisnis online memiliki banyak model seperti Affiliate,AdSense,jualan online,DLL

Riset Pasar
dengan melakukan riset pasar anda dapat dengan mudah menentukan produk apa yang cocok dan nantinya akan anda jual di internet. Untuk ini anda bisa melakukan riset ke toko-toko online yang sudah besar seperti lazada,bli bli,bukalapak,dan masih banyak lagi. Lihatlah produk yang sedang populer di websitenya, dengan demikian anda bisa memulai menjual produk-produk yang sedang ngetren saat ini.

Amati Kompetitor
amati kompetitor anda lihat semua kekurangan dan kelebihanya manfaatkan kelemahan lawan untuk mengembangkan bisnis online anda.

Promosi yang Menarik
promosikan bisnis/usaha anda semenarik mungkin dengan demikian pembeli akan penasaran dengan produk/bisnis yang anda tawarkan. Di internet banyak sekali media untuk memasarkan bisnis seperti facebook,twitter,g+,bbm,instagram,dll banyak sekali pokonya manfaatkan dengan sebaik mungkin
Belajar Dari teman IM(Internet Marketing) yang lain & bangun jaringan
dengan belajar kepada para sesama teman IM anda bisa menemukan hal-hal yang baru dan mungkin belum anda ketahui sebelumnya. Gabung di forum-forum serata grup facebook yang membahas tentang bisnis online.
salah satu forum yang paling populer di indonesia adalah Ads.id
selain itu anda juga harus pintar pintar membangun jaringan bisnis anda dengan demikian produk yang anda tawarkan dapat dengan mudah dikenal oleh banyak orang.

Belajar dari kegagalan
renungkanlah semua kegagalan anda bila perlu catat semua, dengan demikian jika ingin memulai membangun bisnis anda lagi anda tidak akan jatuh dalam lubang yang sama untuk ke2 kalinya
belajar dari orang sukses dalam dunia IM
belajarlah dari orang orang yang sudah sukses. dengan demikian anda akan semakin termotivasi untuk menyamai atau bahkan melebihinya. Di indonesia sendiri banyak sekali orang yang sudah sukses di dunia bisnis online diantaranya eka lesmana dan dewa eka prayoga keduanya mengeluti bidang berbeda eka lesmana (adsense) sendangkan om dewa (jualan olnine) intinya gitulah.

Ber do'a
berdoalah selau dalam sholat anda minta kepada Allah SWT apa yang anda inginkan, karena usaha tanpa berdoa akan sia-sia dan sebaliknya berdoa tanpa usaha juga akan sia-sia.

itulah beberapa Tips Cara sukses berbisnis online dari saya tinggal bagaimana cara anda memeraktekanya untuk meraih kesuksesan.
Berhubung besok adalah tahun baru 2016 saya selaku admin dari blog ini mengucapkan selamat tahun baru 2016 dan semoga semakin sukses juga cita-cita yang diimpikan dapat tercapai pada tahun yang baru ini.
#Welcome2016
#WelcomeMEA2016
#SalamSukses

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak