CONTOH USAHA BIDANG PETERNAKAN PALING MENGUNTUNGKAN DAN POTENSIAL

bisnis peternakan menguntungkan

Usaha Perternakan Paling menguntungkan - di indonesia bisnis peternakan sudah sangat familiar di telingga, sudah banyak sekali orang yang menjalankanya karena mereka tau usaha ini adalah salah satu bisnis yang paling menguntungkan dari bisnis yang lain.

indonesia sendiri dikaruniai dengan kekayaan alam yang sangat luar biasa banyak, baik itu hewani maupun nabati. Banyak sekali hewan maupun tumbuhan yang hidup di tanah indonesia, karena kita semua tau bahwa banyak sekali gunung berapi yang ada di indonesia sehingga tanah yang kita tempati ini sangat subur, dan sangat cocok sekali untuk usaha peternakan maupun pertanian.
Melihat fakta di atas tentunya kita bisa memanfaatkanya sebagai peluang bisnis untuk meraih kesuksesan

namuan jika anda masih bingung tentang usaha peternakan apa yang cocok, disini saya akan memberikan beberapa contoh bisnis peternakan yang menguntukan dan tentunya memiliki pasar yang menjanjikan karena tidak semua usaha yang memiliki keuntungan besar bisa meraih kesuksesan, tanpa adanya pasar yang membutuhkan usaha itu akan sia-sia dan sebaliknya walaupun usaha itu tidak terlalu mendapat untung besar namun jika kebutuhan pasar selau ada maka usaha ini yang akan bisa sukses.

berikut beberapa concoh usaha dalam bidang peternakan yang paliang menguntungkan.
Baca juga : Ide Usaha kuliner modal kecil paling menguntungkan

usaha peternakan paliang potensial dan menguntungkan :

1. Ternak Sapi
menengkok bahwa indonesia sekarang ini masih mengimpor sapi dari luar negri sangatlah miris namun tidak bisa dipungkiri lagi bahwa kebutuhan akan daging sapi saat ini sangatlah banyak tidak sebanding dengan produksi sapi itu sendiri, sehingga mau tidak mau pemerintah harus mengimpor sapi dari lur untuk memenuhi kebutuhan di dalam negri.

melihat fakta diatas tentunya kita bisa melihat sebuah peluang usaha dimana kebutuhan akan daging sapi sangatlah banyak sampai-sampai pemertintah harus mengimpor dari luar negri untuk memenuhi kebutuhan dalam negri, dengan berternak sapi kita tidak hanya mendapat untung yang besar namun juga membantu memenuhi pasokan sapi dalam negri. Berternak sapi tidak hanya untuk diambil dagingya saja ada juga berternak sapi hanya untuk diambil susunya.

2. Ternak Kambing
kambing biasanya akan sangat mahal jika sudah memasuki bulan-bulan menjelang idhul adha dimana harga kambing akan sangat jauh melambung dibanding harga biasanya, sehingga kebutuhan akan kambing akan tetap banyak dan harganya semakin tahun semakin melonjak tinggi.

anda tidak perlu hanya mengandalkan bulan-bulan yang sangat potensial untuk menjualnya karena tidak dipungkiri lagi semakian kesini harga kambing akan terus melambung sehingga pendapatan akan terus berjalan. Anda juga bisa berternak kambing untuk diambil susunya seperti kambing etawa yang harga susunya bisa dibilang mahal dan penuh manfaat bagi kita.

3. Ternak Ayam
daging maupun telur ayam di pasaran ini sangatlah di gemari karena harganya yang sedikitl lebih murah di bandingkan dengan daging sapi yang sangat mahal juga kandungan gizi di dalamnya yang banyak. Kita bisa mencoba berternak ayam untuk di ambil daginya ataupun hanya di ambil telurnya saja ke-2 nya sama-sama sangat menguntungkan dan tentunya banyak di cari dipasaran.
Namun perlu dingat jika anda ingin berternak ayam potong sebaiknya taruh kandang jauh dari perkampungan karena bau kotoranya sangat mengangu.

4. Ternak Bebek/itik
dengan berternak itik maupun bebek anda tidak hanya bisa memanfaatkan daginganya saja, namun anda bisa memanfaatkan telurnya untuk usaha telur asin yang sangat menguntungkan, untuk penjualan anda bisa menjualnya ke restoran-restoran yang menjual olahan bebek/itik dimana sekarang restoran semacam itu sudah banyak sekali di mana-mana.

5. Ternak ikan
kita tentunya sudah tau akan kasihat dari ikan banyak sekali manfaanya. sekarang ini banyak orang yang lebih memilih daging ikan dibanding daging sapi ataupun semacamnya karena daging ikan lebih tinggi kasiatnya. Untuk memulainya anda tentunya juga harus tau ikan apa yang paling cocok di jual pada daerah anda tinggal, biasanya yang paling banyak adalah ikan lele dan nila. Sebagi peternak anda tidak hanya bisa menjual dagingnya saja namun anda juga bisa menjual bibit-bibit ikan ke peternak lainya sehingga pendapatan anda bisa bertambah.

6. Ternak ikan hias
berbeda dengan berternak ikan yang di atas yang hanya berfokus pada penjualan untuk konsumsi, disini anda berternak ikan hias atau sebagai pelengkapan ruangan dengan aquarium. Bisnis ini saya rasa juga potensial karena sekarang ini banyak sekali rumah-rumah yang ada aquariumnya sebagai pelengkap ruangan sehingga kebutuhan akan ikan hias juga bertambah. Untuk jenis ikan hias yang biasa diternakan adalah ikan koi dan ikan cupang.

7. Ternak burung
bagi para pecinta burung, bisnis ini sangatlah cocok bagi anda selain sebagai hobi anda juga bisa memperoleh penghasilan dari penjualan burung-burung yang anda ternakan ke teman-teman sesama pecinta burung.
Untuk burung yang biasa diternakan adalah burung kenari dan loverbird karena 2 burung itu termasuk burung yang mudah untuk di ternakan dan juga pemasaran yang masih sangat potensial di indonesia.

8. Ternak kelinci hias
kenapa saya lebih memilih kelinci hias..? Karena kalau kita berternak kelinci untuk konsumsi, pemasaranya tidak terlalu potensial kelinci konsumsi biasanya hanya untuk di buat pesta-pesta sederhan saja jarang untuk penjualan besar. Sedangkan kalau kelinci hias semakin kesini pemasaranya makin potensial walaupun saat pemesanan tidak langsung banyak namun jika tiap waktu ada pesanan anda bisa mengembangkan usaha anda ke arah yang lebih besar.

9. Ternak kucing hias
sama halnya dengan kelinci hias, kucing hias semakin kesini pemasaranya semakain banyak orang yang mencarinya, sehingga anda dapat dengan mudah menjualnya ke pembeli. Untuk jenis kucing yang biasa diternakan adalah jenis kucing anggora dimana permintaan akan kucing jenis itu masih sangat tinggi.

usaha peternakan paling potensial dan menguntungkan kenapa saya bilang menguntungakn dan potensial karena semakin kesini permintaan akan beberapa contoh hewan ternak diatas semakin tinggi dan tentunya bisa dibilang mudah untuk menernakanya di banding jenis hean lainya.
Anda bisa berkreasi sesuka anda agar bisnia usaha yang anda jalankan dapat berkembang dengan baik dan bisa sukses dikemudian hari.
dapatkan solusi bisnis anda hanya di blog DirekturBisnis

1 Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak