7 BISNIS SAMPINGAN YANG COCOK BAGI IBU RUMAH TANGGA

usaha sampingan ibu rumah tangga

DierkturBisnis - sekarang ini banyak sekali ibu-ibu rumah tangga yang menjalankan bisnis sampingan untuk menambah uang belanja keluarga, karena semakin kesini kebutuhan semkin banyak juga mahal maka dari itu sebagai seorang ibu rumah tangga tentunya harus pandai-pandai mengatur keuangan keluarga, jangan sampai belum akhir bulan uang yang diberikan oleh suami sudah habis sehingga mau-tidak mau harus berhutang sehingga kebutuhan keluarga semakin berat.

Lalu apa bisnis sampingan yang cocok...?
tentunya dalm memilih usaha sampingan juga harus pandi-pandai jangan sampai menganggu pekerjaan utama yaitu mengurusi rumah dan keluarga.
Berikut ini saya tampilkan beberapa usaha yang dirasa cocok :
baja juga :

1. Jual Pulsa
memang bisnis ini adalah bisnis yang sangat populer bagi kebanyakan masyarakat indonesia karena mudah dan bisa di jalankan oleh siapa saja baik pelajar,mahasiswa, ataupun ibu rumah tangga. bisa menjalankanya tanpa menggangu pekerjaan utamanya.

2. Usaha makanan
bagi seorang ibu rumah tangga yang memiliki keahlian memasak kenapa tidak dimanfaatkan..? Ya bagi anda yang memiliki keahlian tersendiri dalam mengolah masakan baik itu membuat kue,memasak ikan, dll anda bisa memanfaatkanya sebagai ide bisis. Masaklah senak mungkin Konsultasikan ke tetangga dulu kalau sudah dirasa pas tinggal titipkan ke warung.

3. Bisnis baju muslimah
jika didaerah sekitar banyak yang beragama muslim maka usaha ini sangatlah cocok. Jual baju-baju atau jilbab tawarkan ke tetangga bila perlu saat arisan bawa sebagian sebagai contoh dan tawarkan ke teman-teman arisan. Jika inggin lebih mengembangkanya anda bisa menjualnya secara online.

4. Menjual kerajinan tanggan
jika anda seorang ibu rumah tangga dan terampil dalam membuat kerajinan seperti gelang,kalung,dan pernak pernik lainya silakan buat sebanyak mungkin dan coba jual ke sekolah-sekolah atau titipkan ke toko pernak pernik yang ada di sekitar tempat tinggal.

5. Menjual sayuran
jila memiliki pekaragan yang luas maka manfaatkan sebaik mungkin seperti menanam sayur-sayuran sehingga nanti jika sudah siap panen anda bisa menjualnya.

6. Membuka warung kecil-kecilan
dengan membuka warung anda bisa tetap mengurus anak dan juga bisa berjualan di warung

7. Bisnis online
sama halnya dengan berjualan pulsa bisnis ini juga dapat dilakukan oleh siapa saja bisnis online sendiri memiliki banyak macam baik itu reseller online,adsense,menjadi blogger ataupun bisa memasarkan produk yang anda miliki lewat toko online agar penjualan anda bisa meningkat.

itulah beberapa Bisnis sampingan yang sangat cocok bagi ibu rumah tangga jadi sebagai ibu rumah tangga pintarlah mengatur keuangan jangan sampai terjerumus ke hutang-hutang yang semakin banyak sehingga sanggat memberatkan.

1 Komentar

  1. bisnis seperti ini cocok nih buat ibu2, terimakasih. nice artikel :)

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak