Trending

8 USAHA SAMPINGAN YANG COCOK UNTUK PELAJAR

bisnis sampingan pelajar title=
DirekturBisnis - mungkin banyak dari teman-teman pelajar seluruh indonesia yang sedang mencari-cari usaha sampingan apa yang cocok untuk pelajar..?
banyak sekali tujuan kenapa seorang siswa ingin menjajal bisnis sampingan, baik itu hanya ingin menambah uang jajan, atupun ingin belajar berbisnis karena cita-citanya adalah menjadi pengusaha sukses.

belajar berjualan/berwirausaha bagi para pelajar memang penting karena dapat menumbuhkan mental pengusaha. Dan itu sangat berguna di kemudian hari jika seorang pelajar itu sudah lulus dari sekolah, sekarang ini persaingan dunia kerja sangatlah berat di tambah lagi tahun 2016 sudah di berlakukan MEA(Masyarakat Ekonomi Asean) dimana semua orang dari luar negri dapat bebas bekerja di indonesia. Menjadi seorang pembisnis/wirausaha menjadi salah satu alternatif untuk mengurangi pengangguran karena dampak yang ditimbulkanya.
Baca juga : Peluang usaha menguntungkan 2016
Lalu bisnis sampingan apa yang cocok...?
 
berikut ini beberapa usaha/bisnis sampingan yang cocok bagi seorang pelajar dan tentunya tidak menggangu kegiatan belajarnya :
1. Jualan pulsa
berjualan pulsa memang sejak dulu menjadi salah satu alternatif bagi seorang pelajar untuk menambah uang jajanya, karena kerjanya simple hanya bermodalkan HP bisnis itu sudah dapat dijalankan.
Anda bisa menawarkanya kepada teman-teman sekelas dan tetangga terlebih dahulu karena itu yang paling mudah.

2. Jualan Kartu dengan Kouta Internet
ini menurut saya bisnis baru dan baru berkembang sangat pesat tahun 2015 lalu. Yha dengan banyaknya pengguna smartphone belakangan ini maka kebutuhan internet menjadi hal yang penting bagi kebanyakan orang. ini menjadi keuntungan bagi para pengusaha dengan menjajakan kartu perdana dan tentunya dengan kouta internet di dalamnya.
Bagi pelajar bisnis ini juga sangat cocok anda bisa membeli kartunya langsung ke penyetor/supiyer agar lebih murah dan selanjutnya di jual lagi, sama dengan jualan pulsa anda bisa menawarkan ke teman-teman anda dahulu bila perlu bawa yang banyak dan taruh di depan kelas :D juga tetanga-tetanga anda.

3. Jasa Menyelesaikan tugas
anda bisa menawarkan jasa ini ke teman-teman di sekolah yang anda rasa memerlukan, biasanya yang membutuhkan jasa ini adalah anak-anak nakal juga anak yang malas.

4. Jasa pengetikan
sebenarnya hampir sama dengan yang di atas namun disini anda hanya mengetikan dan mengeprin tugas yang telah di siapkan tanpa perlu repot-repot mikir lagi.

5. Berjualan makanan ringan
usaha ini dapat anda jalankan di lingkungan sekolah dari kelas ke kelas anda dapat menjual macam macam makanan ringan kalu di sekolah saya biasanya banyak yang berjualan cilok bakar,cilok kuah,somay,nasi buat sarapan,susu kedelai,glepung (gak tau namanya) cuma tepung di goreng trus di kasih caos cair.

6. Les private
jika punya kepintaran yang lebih kenapa tidak dimanfaatkan, nah itu ungkapan yang cocok untuk anda yang mempunyai kepintaran di atas rata-rata jika anda sudah SMA anda dapat menawarkan jasa tersebut ke anak-anak SMP atau bahkan sesama teman sekalipun.

7. Jualan kaos
tidak perlu memerlukan modal yang besar sekarang ini banyak kog yang menawarkan gratis dengan cara mendaftar menjadi droppshiper anda akan dibayar setiap barang yang laku.
Juga anda tidak perlu memikirkan rugi dan barang sudah tersedia atau tidak anda hanya tinggal fokus menjual saja.

8. Bisnis online
sebenarnya ini tidak saya rekomendasikan karena kita harus sering-sering ada di depan komputer/laptop sehingga jam belajar berkurang. Bisnis online sangat menguntungkan anda bis mendirikan toko online untuk menjual produk-produk anda, bermain adsense,mencoba program affiliate dan masih banyak lagi.

ubah pola pikir jika sudah lulus sekolah menjadi seorang karyawan Tetapi ubahlah menjadi seorang pengusaha karena setinggi apapun jabatan anda di perusahaan anda tetaplah menjadi karyawan/pesuruh namun jika anda menjadi seorang wirausahawan/pengusaha sekecilpun usaha anda, anda tetaplah seorang BOS.

itulah beberapa Usaha sampingan yang cocok untuk pelajar
mohon maaf jika ada salah mohon diperbaiki karena kesempurnaan hanyalah milik allah swt semata :D
#SalamSukses

2 Komentar

  1. Bisnis online aja gan jadi blogger , kurasa cocok untk aku gan

    BalasHapus
  2. wow artikelnya bagus banget ka sangat menginspirasi apa lagi buat orang-orang yang lagi cari peluang usaha cocok banget rekomendasi banget top deh
    usaha sampingan
    bisnis rumahan
    bisnis

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak