Trending

USAHA SAMPINGAN YANG COCOK BAGI SEORANG MAHASISWA

bisnis sampingan mahasiswa
DirekturBisnis - Sebagai mahasiswa kita harus dituntut untuk selalu berhemat setiap waktu karena sebagian besar mahasiswa di indonesia adalah anak kost dan mengandalkan uang setiap bulan dari orang tuanya. namun biasanya uang tersebut tidak cukup/sangat menipis sebelum akir bulan, jadi menjadi mahasiswa tentunya juga harus mempunyai usaha sampingan agar bisa menambah uang jajan tentunya.

Baca juga : Bisnis sampingan bagi pelajar
tetapi banyak juga yang cuma mengandalkan dari orang tuanya untuk kebutuhan sehari-hari biasanya yang orangtuanya kaya dan orang tersebut malas untuk kuliah.
Lalu bisnis apa yang cocok untuk mahasiswa..? Sebagian masih banyak yang bertanya begitu. Sebenarnya banyak sekali tergantung kita memilih yang mana dan dirasa cocok.
Berikut ini adalah beberapa bisnis/usaha yang dirasa sangat cocok untu anak kost/mahasiswa :

1. Bisnis Online
bisnis ini memang sangat menjanjikan belakangan ini karena dengan mudahnya promosi dan jangkauan yang sangat luas, bisnis online ada banyak sekali macamnya seperti membuat toko online,AdSense,affiliate,mendaftar jdi dropshipper dan masih banyak lagi.

2. Jualan pulsa
ya bisnis ini sudah dari turun temurun menjadi ladang uang bagi kebanyakan orang tidak kecuali bagi mahasiswa, dengan demikian anda bisa menawarkanya ke teman-teman satu kampus/teman kost.

3. Jual kartu dengan kouta internet
sekarang banyak sekali pengguna smartphone di indonesia melihat itu semua mereka pasti membutuhkan internet dan pasti juga membutuhkan kouta internet, Kesempatan ini bisa di menfaatkan oleh para mahasiswa.
beli kartu langsung ke supliyer/pemasok agar harga lebih murah dan jual lagi ke teman-teman kampus/kost, pastinya banyak yang membutuhkan.

4. Les private
dengan kepintaran yang dimilikai seorang mahasiswa, jasa ini bisa dimanfaatkan sebagai ladang uang yakni dengan membuka jasa les private. Tawarkan jasa itu kepada siswa-siswa sma/smp dan juga berdiskusilah kepada wali murit mereka dahulu untuk masalah harga, Atur jangan sampai menggangu mata kuliah.

5. Jualan kaos distro
bisnis ini bisa memanfaatkan media-media internet seperti facebook,twitter,g+,bbm,watsapp,instagram, dan masih banyak lagi untuk memasarkan produk yang di jual karena gratis juga jangkauan yang luas. selain promosi lewat internet juga bisa menawarkanya ke teman-teman kuliah satu kampus/kost.

6. Bisnis sesuai jurusan
maksudnya adalah jurusan apa yang sedang ditempuh misalnya ada di jurusan design grafis, itu bisa dimanfaatkan untuk membuka jasa edit foto/desain web.

7. Jasa membuat & Design web
jika punya keahlian di bidang tertentu kenapa tidak dimanfaatkan ? Misal sudah mempunyai keahlian untuk membuat web dan mendesignya sebagus mungkin sedari SMA/SMK selanjutnya bisa memanfaatkan keahlian tersebut, untuk membuka jasa pembutan toko online tawarkan ke teman-teman atau penjual-penjual di pinggir jalan untuk membuat toko online.

8. Jaga warnet
nah ini juga menjadi salah satu kesukaan para mahasiswa, cari warnet-warnet di pinggir jalan dan tawarkan jasa untuk menjaga warnet tetapi cari yang tidak terbentur dengan mata kuliah.

itulah beberapa bisnis sampingan yang cocok bagi seorang mahasiswa tinggal bagaimana cara mengatur antara kuliah dengan usaha yang sedang di jalankan jika atur sebaik mungkin sehingga tidak menggangu mata kuliah dan tentunya bisnis yang sedang di jalankan dapat berjalan dengan lancar.
itulah yang bisa kita sampaikan jika ada salah mohon diperbaiki.
Salam sukses

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak