Trending

9 CONTOH IDE BISNIS MODAL KECIL UNTUNG BESAR

bisnis modal kecil untung besar

bisnis modal kecil untung besar
di era sekarang ini untuk mencari pekerjaan sangatlah sulit apalagi pada tahun 2016 sudah di berlakukan Asean Economy Community (AEC) atau dalam bahasa indonesianya adalah Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) dimana para pelaku usaha baik dalam maupun luar negri bebas menjual produk atau jasanya ke negara-negara di kawasan Asean tanpa perlu memikirkan biaya impor maupun ekspor.
Baca juga : MEA Pengertian dan Hal Yang Harus anda Tau

akibat yang ditimbulkan oleh mea memang banyak sekali seperti persaingan dalam dunia kerja yang semakin sulit namun kita tidak perlu takut ataupun menghindarinya, melainkan menjadikan momentum tersebut untuk hal yang jauh lebih baik.

melihat itu semua tentunya kita juga harus berusaha mandiri dengan mencoba berbisnis sehingga tidak terlalu bergantung pekerjaan kepada orang lain. Namun tidak semua orang berani untuk mencobanya karena berbagai macam alasan. Yang paling populer adalah takut MERUGI memang benar bagkrut adalah momok bagi para pelaku usaha namun jangan jadikan alasan bagkrut sebagi alasan kenapa anda tidak mau mencoba memulai ber wirausaha.
Baca juga : 7 Tips Cara jitu menghindari kebangkrutan atau kerugian usaha

berbisnis tidak musti memerlukan modal banyak dengan modal sedikit pun usaha sudah dapat dilakukan dan tentunya semisal merugi tidak akan rugi besar.

Lantas usaha apa yang tidak memerlukan modal besar namun tetap mendapatkan untung besar...?
Berikut beberapa bisnis modal kecil untung besar sangat cocok untuk orang yang baru belajar berwirausaha

Usaha Modal kecil untung besar

1. Pulsa elektrik
Bisnis ini sangat mudah dijalankan hanya dengan bermodalkan handpone saja sudah dapat dilakukan, dan tentunya juga tidak memerlukan modal yang banyak. Kita hanya perlu mendaftar menjadi agen pulsa bahkan tanpa daftar pun juga bisa dan mengisi saldo minimal 100rb lalu menjualnya kembali maka kita sudah mendapat untung.

2. Dropship
bahkan bisnis ini tidak memerlukan modal sama sekali kita hanya perlu mendaftar ke suplier lalu menawarkan produk-produk yang disediakan ke pelangan lain. Dalam kala lain kita hanya sebagai perantara antara buyer dan seller dan setiap transaksi yang sukses kita akan mendapat komisinya.

3. Affilate
sama halnya dengan dropship affilate juga hanya menawarkan produk-produk ke pembeli, namun biasanya transaksi dilakukan di internet.

4. Jualan Ebook
jika anda mempunyai suatu keahlian dalam bidang apapun, sebaiknya buatlah sebuah ebook baik file pdf,doc,dll yang berisi tutorial/tips/trik tentang suat hal. Contohnya ebook tentang Tips Trik Seo,Rahasia Bisnis Online dan lain sebagainya lalu tawarkan ke orang-orang yang membutuhkan, biasanya akan laku keras jika ebook anda sangat bagus.

5. Bisnis kuliner
bisnis ini biasanya sangat cocok untuk ibu-ibu namun tidak menutup kemungkinan laiki-laki pun dapat menjalankanya.

Jika mempunya keahlian memasak anda bisa memanfaatkan itu untuk sarana berbisnis yakni dengan membuat aneka macam masakan lalu menjualnya, tidak musti mendirikan restoran yang biayanya sangat besar. Anda bisa menawarkan masakan anda ke warung-warung ataupu membuka warung makan kecil-kecilan di depan rumah.

6. Bisnis laundry
hanya bermodalkan sekitar 5jt anda sudah bisa membeli mesin cuci,setlika,pewangi dll namun harga segitu masih bisa ditekan lebih murah dengan membeli barang bekas namun perhatikanlah kualitasnya bagus jangan asal membeli barang bekas. jangan melihat modalnya tapi lihatlah hasilnya hanya bermodalkan uang segitu anda sudah bisa mendapatkan keuntungan yang besar.

7. Bisnis online
bisnis online atau internet marketing memang sangatlah menguntungkan juga mudah dalam menjalankanya hanya bermodalkan laptop/komputer dan jaringan internet bisnis ini sudah dapat dijalankan. Bisnis online ada banyak sekali macamnya seperti toko online,adsense,affiliate, dll juga jangkauan pemasaran yang sangat luas ke seluruh dunia. Dengan jangkauan yang luas dan besar anda dapat dengan mudah memasarkan produk yang anda miliki ke setiap orang.

8. Kerajinan tangan
kerajinan tangan belakangan ini banyak di sukai oleh sebagian masyarakat karena denagn penampilanya yang menarik dan unik sehingga banyak memikat para pembeli.
Jika anda mempunyai keahlian untuk membuat berbagai kerajinan seperti pernak pernik kalung,gelang,cincin,dll tidak ada salahnya untuk mencoba menjualnya.

9. Bisnis baju sablon
jika anda mempunyai keahlian untuk mensablon tidak ada salahnya untuk membuka jasa ini hanya bermodalkan alat-alat sablon yang harganya tidak terlalu mahal anda sudah bisa mendapatkan untung yang besar.
Tidak hanya membuka jasa sablon saja namun anda sebaiknya juga membeli kaos polos untuk di sablon lalu di jual kembali.

itulah beberapa contoh usaha modal kecil untung besar informasi diatas sangatlah cocok bagi pembisnis pemula untuk belajar bewirausaha. Kita harus bisa memanfaatkan sebaik mungkin sebagai media belajar berbisnis kita untuk menjadi lebih sukses.

1 Komentar

  1. bisnis kayak gini cocok nih buat anak2 pelajar, terimakasih. sangat membantu :)

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak