Trending

7 TIPS MENGHILANGKAN KERAGUAN DALAM MEMULAI BERBISNIS



BAGAI MANA MENGHILANGKAN KERAGUAN DALAM BERBISIS
Ragu untuk memulai bisnis atau ragu untuk memulai usaha, biasanya ini di hadapi oleh seorang pemula yang baru akan terjun dalam dunia bisnis, biasanya orang - orang ini ragu karena takut gagal, rugi, salah memilih usaha, dan lain-lain. lalu bagai mana sih mengatasi itu semua ?

Disini Blog DirekturBisnis akan mencoba mengulasnya 1 per 1 secra lengkap di bawah. jadi baca sampai selesai ya.
7 TIPS MENGATASI KERAGUAN TUNTUK MEMULAI BERBISNIS ATAU UNTUK MEMULAI USAHA


1. SELALU BERFIKIR POSITIF 
berfikir positif terhadap bisnis merupakan hal yang paling pentimg dari semuanya. dengan selalu memilikii pikiran positif makan secara tidak langsung akan menumbuhkan semangat pada diri sendiri untuk terus mengembangkan bisnis anda. jika anda tidak memiliki sama sekali pikiran positif makan 100% bisnis anda akan berhenti di tengah jalan tidak mungin bisa teteap lanjut. karena kekuatan fikiran itu sangat dasyhat.
 2.  MELAKUKAN RISET TERLEBH DAHULU
Sebelum memulai bisnis sebaiknya lakukan riset terlebih dahulu. kenpa demikian ? karena dengan melakukan riset anda bisa mengetahui selera pasar yang sedang laku sekarang. jadi anda bisa dengan mudah memilih bisnis apa yang kiranya cocok dengan anda.
3. COBA CARI MENTOR BISNIS
Carilah mentor bisnis, dengan memiliki mentor bisnis anda bisa dengan  mudah berkonsultasi mengenai masalah-masalah yang kerap muncul selama anda menjalnkan bisnis. mentor akan seantiasa mengarahkan anda agar lebih sukses kedepanya. lalu kemana kita harus mecari ? anda bisa mengikuti seminar entrepreneurship, komunitas entrepreneurship atau daftar sebagai program mentoring bisnis.
4. MEMULAI SAAT MASIH BEKERJA
Ini di khususkan bagi karyawan yang ingin memulai berbisnis. anda bisa memulainya saat masih berkerja di perusahaan karena resiko kegagalanya masih kecil, dan misalkan anda gagal anda masih punya penghasilan cadangan jadi bisa untuk mencoba bisnis lainya. kekuranganya adalah hanya bisa mencakup bisnis-bisnis kecil saja karena kerterbatasan waktu untuk fokus ke bisnis.
5. MENYIAPKAN BUSSINES  PLAN / PERENCANAAN BISNIS
Adalah Suatu dokumen tertulis yang berisi perencanaa bisnis berupa Modal, Strategi Pemasaran, Tujuan, Target dan Solusi jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan setarta dengan perencanaan yang baik tujuan bisnis anda dapat tercapai. lalu bagaimana membuatnya ? anda bisa mengunjungi artikel saya ini : CARA MEMBUAT PROPOSAL BUSINESS PLAN
6.  TIDAK TAKUT UNTUK GAGAL
gagal merupan hal yang sudah lazim terjadi dalam dunia bisnis, pengusaha-pengusaha sukses sebelumnya pasti pernah mengalami kegagalan baik kegegalan yang besar maupun yang kecil. jadi anda jangan takut dulu untuk gagal. ada istilah "Berakit rakit ke hulu berenang renang ketepian, mantan sudah ke penghulu kamu masih sendirian", eh slah yang bener "berakit rakit ke hulu berenang renang ketepian bersakit-sakit dahulu bersenang senan kemudian". jika anda pernah gagal jadikan kegagalan tersebut sebagai pembelajaran kenapa saya bisa gagal, dan nikmati hasilnya nanti.
7. SEGERA MULAI BISNIS ANDA SEKARANG
jika semua sudah siap dan mantap segeralah mulai bisnis anda sekarnag sebelum ide bisnis anda di ambil orang lain atau keduluan orang lain. Awali dengan bismillahirrahmanirrahim dan jangan lupa selalu berdoa dan beribadah agar bisnis anda tetap di berikan kelancaran oleh Allah swt.
Mungkin ini saya yang saaya dapat berikan sedikit tips mengenai MENGHILANGKAN KERAGUAN MALAM MEMULAI BERBISNIS semoga bermanfaat dan satulagi anda akan lebih belajar dan mendapat ilmu lebih saat bisnis anda sudah berjalan, semoga sukes dan jangan lupa tetap ikuti terus blog DirekturBisnis agar dapat mendapat tips-tips menarik lainya.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak